Opak ketan.

Opak dikenal pertama kali didaerah Jawa Barat, terutama kawasan Priangan. Bahan dasar berupa tepung beras ketan yang telah dibumbui dicampur dengan air kemudian ditumbuk sehingga berbentuk adonan lunak. Adonan ini kemudian diambil sebagian dan dibentuk lembaran-lembaran tipis. Lembaran ini lalu dikeringkan. Setelah kering, lembaran dipanggang di atas bara api sehingga melunak dan renyah. Di beberapa daerah di Jawa Barat, opak juga merujuk ke kerupuk enye atau kecimpring walaupun nyatanya keduanya adalah jenis kerupuk yang berbeda baik dari cara pembuatan, tekstur dan rasa.

Kali ini Srikandi menawarkan cemilan yang cukup populer yaitu opak ketan, terbuat dari tepung ketan yang diiris tipis kemudian digoreng hingga bentuk dan teksturnya menjadi sangat renyah. Rasa gurih dalam cemilan ini begitu disukai banyak orang sehingga pas untuk cemilan sehari-hari.

Kelebihan opak ketan ini dengan yang lainnya yaitu rasanya yang lebih enak dikarenakan opak ini dicampur dengan bumbu lainnya yang memiliki rasa nikmat dan gurih. Perpaduan rasa dari beras ketan yang sangat disukai dengan rasa gurih yang nikmat sehingga disukai masyarakat sehingga sangat cocok untuk cemilan bareng keluarga.

Harga : Rp 25.000,00

Sering disebut jampang.

Berbahan dasar beras ketan.

Gurih dan renyah.

Makanan khas Jawa Barat.